Posted by admin 20

Bidar Tradisional Kabupaten Ogan Ilir Meraih kemenangan Piala Bergilir Gubernur Sumsel Tahun 2022

Bidar Tradisional Kabupaten Ogan Ilir Mendapatkan Juara II Bidar Tradisonal Provinsi Sumatera Selatan dalam memeriahkan  HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 seluruh Daerah di Sumatera Selatan dikota Palembang. Menjadikan Tradisi dari turun temurun Lomba ini selalu wajib diadakan setiap tahunnya di Sungai Musi Palembang dan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB). (21/08/2022)


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT didampingi Asisten I, II, III, Staf Ahli Bupati, Kadis Disporpa Kab.Ogan Ilir serta Kepala Perangkat Daerah, menghadiri pembukaan lomba Bidar Tradisional Piala Bergiliri Gubernur Sumsel Tahun 2022.  



Disamping lomba Bidar, diadakan juga lomba perahu hias yang menambah keseruan dalam acara Bidar. Lomba Bidar ini menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya. Lomba Bidar ini juga salah satu acara menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Palembang. 


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan "Lomba Bidar ini merupakan lomba yang sudah menjadi tradisi di setiap perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia diseluruh Daerah, sama halnya seperti Kabupaten Ogan Ilir yang selalu mengadakan lomba Bidar di setiap Hari Kemerdekaan Indonesia dan perayaan Hari Besar lainnya seperti HUT Ogan Ilir tahun lalu, Alhamdulillah setelah 2 tahun vakum untuk perayaan Bidar ini akhirnya kembali dimeriahkan disetiap Daerahnya dengan sangat meriah" Ujarnya.